21 laksa bogor 2

Laksa merupakan sajian mie yang umum ditemui di daerah Asia termasuk di Indonesia. Di tahan air terdapat beberapa jenis laksa, salah satunya adalah laksa Bogor.

Sesuai namanya, laksa Bogor berasal dari Bogor. Secara umum, laksa khas kota hujan mirip seperti laksa lain. Bedanya, masakan berbahan mie itu ditambahkan oncom sehingga memiliki cita rasa Sunda. Laksa Bogor juga memiliki rasa yang kaya karena dibumbui berbagai rempah. Nama laksa memang berarti ‘banyak’ dalam Bahasa Sansekerta. Arti tersebut mengacu pada aneka macam bumbu dan bahan untuk membuat laksa.

21 laksa bogor

Rasa lezat laksa Bogor terletak pada kuah kuningnya. Selain menggunakan kunyit, kuah tersebut juga menggunakan bawang merah, bawang putih, kemiri, lada, serta ketumbar. Agar semakin gurih, kuah laksa ditambahkan santan dan kaldu ayam. Setelah matang, baru ditambahkan oncom bakar. Kuah itu selanjutnya disiramkan pada bihun, taoge, ayam suwir, telur rebus, serta daun kemangi. Laksa Bogor disajikan bersama sambal khas yang dibuat dari cabai dan cuka.

Sebagai makanan khas, laksa memang mudah dijumpai di Bogor. Salah satu tempat ternama yang menjajakan hidangan tersebut adalah Laksa Gang Aut di Jalan Suryakencana. Selain menikmati laksa lezat, pengunjung juga dapat menyaksikan atraksi penjual yang terampil meracik kuliner khas Bogor itu. Bihun, taoge, daun kemangi, serta isian lain disiram berulang-ulang dengan laksa kuning agar rasa bumbunya semakin meresap.

21 Laksa-Bogor-Gg-Aut

Warung Laksa Gang Aut dapat dikunjungi setiap hari pada pukul 08.00 sampai 15.00. Harga laksa yang ditawarkan juga cukup terjangkau yaitu Rp 8.000 per porsi. Tidak perlu khawatir dengan porsi yang nantinya disajikan ke meja Anda karena harga tersebut sudah termasuk tambahan ketupat dan tahu kuning yang merupakan pelengkap wajib laksa Bogor.

Jalan Surya Kencana mudah dikunjungi menggunakan kendaraan pribadi. Bila Anda datang dari Jakarta, silakan ikuti Jalan Tol Jagorawi. Selanjutnya belok kanan ke Jalan Pajajaran yang ada di ujung jalan tol tersebut. Setelah menempuh jarak  400 meter, belok kanan ke Jalan Otto Iskandardinata. Ikuti jalan itu hingga masuk ke Jalan Ir H Juanda. Terakhir, belok kanan setelah menempuh jarak 21 meter ke Jalan Surya Kencana.

Bogor juga memiliki banyak kuliner khas lain yang tidak kalah lezat. Saat berkunjung ke kota hujan tersebut, sempatkan juga untuk mencicipi doclang, asinan, serta soto kuning.

Selama menikmati wisata kuliner di Bogor, Anda bisa menginap di Santika Hotel, Aston Bogor Hotel and Resort, atau Hotel Salak The Heritage.

Peta Lokasi : View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 1 Maret 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • laksa bogor
  • gambar laksa bogor
  • penjual laksa di bandung
  • laksa bandung
  • laksa bogor di jakarta
  • makanan laksa di bandung
  • tempat laksa bogor
  • penjual makanan Laksa
  • tempat jual laksa di bogor
  • laksa bogor adalah

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,