www.dhenz.wordpress.com

www.dhenz.wordpress.com

Lombok tak hanya terkenal akan keindahan alamnya, namun juga kuliner pedasnya. Penggemar kuliner Lombok ini tersebar dari Sabang sampai Merauke dan untuk memuaskan para penikmatnya, di Bandung hadir satu restoran khas Sasak yang patut dicoba. Rumah Makan Ayam Taliwang Bersaudara siap membuat lidah Anda berjingkrak akibat lezatnya cita rasa pedas Lombok.

www.angkringanwarta.blogspot.com

www.angkringanwarta.blogspot.com

Makan di Rumah Makan Ayam Taliwang Bersaudara memang membuat kita merasa seperti berada di Lombok. Di tengah ramainya pengunjung yang bersantap kita bisa mendengarkan obrolan para pelayannya dalam bahasa Sasak. Belum lagi cita rasa asli Lombok yang dipertahankan dalam setiap masakannya. Rumah Makan Ayam Taliwang Bersaudara sudah hadir di Bandung sejak tahun 1994. Terletak di pusat kota yang asri, tepatnya di Jalan Citarum No. 29. Di sekitarnya terdapat banyak perkantoran swasta dan pemerintah, sehingga begitu jam makan siang restoran ini pun kebanjiran pengunjung. Hal tersebut mengakibatkan pelayanan menjadi tersendat dan berjalan lambat. Namun begitu pesanan tiba kita akan lupa akan kekesalan saat menunggu makanan. Bangku dan meja disediakan di bagian dalam rumah berarsitektur kolonial, juga di terasnya. Sedangkan halaman yang tak seberapa luas digunakan sebagai tempat parkir mobil dan motor.

www.kaskus.co.id

www.kaskus.co.id

Menu utamanya tentu saja ayam taliwang. Ada dua jenis ayam taliwang yang banyak dipesan, yaitu ayam bakar dan goreng. Ayam bakarnya dilumuri bumbu pedas nikmat yang menyerap hingga ke daging dan tulang, sedangkan ayam goreng cenderung tidak pedas. Keduanya disajikan bersama semangkuk saus pedas encer berwarna cokelat layaknya saus kacang. Satu ekor ayamnya berukuran kecil, kira-kira cukup untuk 2 – 3 orang saja. Rumah Makan Ayam Taliwang Bersaudara ini memiliki peternakan ayam sendiri sehingga mereka dapat mengontrol kualitas, ukuran, kebersihan, serta kesehatannya sendiri. Sehingga dagingnya berserat halus, tidak anyir, dan empuk. Makan ayam taliwang tak lengkap tanpa plecing kangkung dan beberok terong. Plecing kangkung terdiri dari kangkung, tauge, serundeng, dan kacang tanah goreng yang disiram sambal merah pedas. Sedangkan beberok terong hanya terdiri dari potongan terong bulat hijau mentah yang disiram sambal khas Sasak. Sayuran itu juga disebut-sebut didapatkan dari kebun sendiri dan bahan bumbunya didatangkan langsung dari Lombok.

Rasa pedas yang didapat dari ulekan cabe merah cabe rawit, serta terasi lombok itu memang terasa panas di lidah dan perut. Meski begitu rasanya membuat ketagihan, selama sambal masih ada maka sulit rasanya untuk berhenti menambah nasi. Satu ekor ayam taliwang harganya Rp. 38.000 sedangkan kangkung plecing dan beberok terong dibanderol Rp. 15.000. Menu lain yang dapat dijumpai adalah sop ayam, sate kikil, sate pusut, dan kerang sawah. Rumah makan ini buka mulai pukul 10.00 – 21.00. Tempat ini dapat dijangkau menggunakan angkor rute Dago – Riung Bandung (warna putih).

Selama di Bandung Anda dapat menginap di The Jayakarta Bandung Suite Hotel & Spa, Le Provence Hotel, atau The Ardjuna Boutique Hotel & Spa. Tempat makan lezat lainnya adalah Yoghurt Cisangkuy, Rumah Makan Uji Nyali, dan Batagor H. Isan.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 November 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • ayam taliwang bandung
  • ayam taliwang di bandung
  • Ayam Bakar Taliwang Bersaudara Kota Bandung Jawa Barat
  • Ayam Bakar Taliwang Bersaudara Kota Bandung Jawa Barat 40114
  • Ayam Bakar Taliwang Bersaudara Jawa Barat
  • Ayam Bakar Taliwang Bersaudara Rumah Makan Kota Bandung Jawa Barat
  • ayam taliwang bersaudara bandung
  • taliwang bersaudara bandung
  • Rumah Makan Taliwang Bersaudara Burangrang Bandung Jawa Barat
  • ayam taliwang bersaudara

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,