Iga Bakar Pak Sarwon

www.dnf-escapeplan.blogspot.com

Iga adalah salah satu bagian daging sapi yang paling banyak diminati karena teksturnya lebih kenyal dan memang gurih. Beberapa penjual olahan iga kerap mematok harga tinggi untuk sajian spesialnya itu, tetapi tidak dengan Pak Sarwon. Di warung sederhananya terdapat berbagai masakan murah meriah, termasuk iga, dengan rasa yang mantap pula.

Iga Bakar Pak Sarwon

www.twitter.com

Bersama sang istri, Pak Sarwon mengelola warung iga bakarnya. Sudah cukup lama ia membuka tempat makan tersebut di kota Bandung, meskipun sebenarnya iga bakar adalah menu baru di sana. Pada awal usahanya Pak Sarwon hanya menjual sate, gulai, juga tongseng. Seiring semakin meningkatnya minat masyarakat, Pak Sarwon dan istri menambahkan iga bakar agar menu lebih variatif. Resepnya didapatkan dari kakak istri Pak Sarwon yang juga pedagang iga bakar di Bandung. Tak sedikit masyarakat yang berpendapat bahwa olahan milik warung mereka lebih mantap rasanya dibandingkan dengan sang kakak. Hingga kini usaha Pak Sarwon lebih dikenal sebagai warung iga bakar. Letaknya yang berada di daerah jajahan mahasiswa itu membuat segala sajian di kedai sederhana ini tak dibanderol mahal. Disesuaikan dengan harga, porsinya memang tak seberapa banyak, tetapi pasti dijamin nagih untuk selalu kembali ke sana.

Memasuki malam hari, warung Pak Sarwon mulai dipadati pengunjung. Meskipun mengantri tetapi pelayanannya cukup cepat. Seporsi iga bakar yang paling banyak dipesan itu tersaji di atas piring kecil hitam. Sedikit berkuah dengan airnya meletup-letup layaknya di atas hotplate.

Iga Bakar Pak Sarwon

www.putrimeirita.blogspot.com

Kuahnya berwarna hitam berasal dari kecap, asapnya menerbangkan aroma rempah yang menggugah selera. Rasa manisnya diimbangi selera pedas yang membuat dahi bercucuran keringat. Potongan daging iganya empuk sehingga nyaman saat mengunyah, rasa pedas sedikit terobati dengan memakan potongan tomat merah segar dalam campuran iga bakar. Jangan lewatkan juga untuk mencoba sate di warung Pak Sarwon, bumbu kacangnya benar-benar ajib. Selain itu ada pula pilihan gulai, tongseng, nasi goreng kambing, dan nasi goreng telur.

Makan di warungnya Pak Sarwon Anda hanya perlu merogoh kocek sedalam Rp. 10.000 – Rp. 25.000 per porsi. Setiap harinya kedai iga bakar ini hanya beroperasi pukul 17.00 – 23.00. Lokasinya di seputar Jalan Ciumbuleuit tak jauh dari Galeri Ciumbuleuit, tepat di depan pos PDIP.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Galeri Ciumbuleuit Hotel & Apartemen, Nalendra Hotel, atau Bali World Hotel. Destinasi kuliner lezat lainnya adalah Toastcream, Sop Kaki M. Syam, dan Sate DJ Bandung.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • iga bakar solo
  • iga bakar di solo
  • warung iga bakar di solo
  • iga bakar disolo
  • iga bakar enak di semarang
  • warung iga bakar di semarang
  • iga bakar enak di solo
  • iga bakar pak sarwon
  • kuliner iga bakar di solo
  • warung iga bakar solo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,