www.foreveronmybelly.blogspot.com

www.foreveronmybelly.blogspot.com

Bandung tidak akan kehabisan tempat untuk berkuliner ria. Selain tempat-tempat anyar dengan konsep modernnya, para legenda kuliner kota kembang pun tetap menunjukan taji dengan keantikannya. Coba saja mampir ke Toko You, meski tanpa plang nama café yang satu ini selalu menjadi favorit generasi dulu dan masa kini.

www.foreveronmybelly.blogspot.com

www.foreveronmybelly.blogspot.com

Toko You sudah mulai beroperasi sejak tahun 1947. Pada awalnya toko yang namanya diambil dari sang pendiri, yaitu Yu, hanya berupa warung biasa yang menjual kebutuhan sehari-hari. You menyediakan beragam roti beserta keju untuk orang-orang Belanda. Jongko rotinya itu masih terlihat hingga kini dan menjajakan aneka jajanan keripik, cokelat, juga permen jadul. Zaman berganti kini Toko You dikelola oleh generasi kedua yang menambahkan fitur café di dalamnya. Letaknya tidak jauh dari Rumah Sakit Boromeus, tanpa plang nama, dan hanya ditandai gerbang kayu layaknya rumah antik Jawa. Dekorasinya memang didominasi ornamen-ornamen kayu serta hiasan etnik. Bahkan ruang makannya pun berbentuk seperti pendopo. Suasana sekitar cukup asri dengan pepohonan hijau. Jikalau beruntung, di sore hari kita bisa melihat tupai meloncat dari satu pohon ke pohon lain atau mendengarkan senandung tokek yang menempel di dinding.

www.gastronomy-aficionado.com

www.gastronomy-aficionado.com

Sajian khas dari Toko You adalah mie yamin, dimana mereka meracik mie dan baksonya sendiri. Selain itu juga ada bakso tahu yang juga dibuat sendiri siomaynya. Mie dan siomay buatan Toko You memang terkenal lezat sehingga tidak heran banyak pedagang dari luar yang mengambil bahan baku tersebut dari warung klasik ini. Menu di sini berupa masakan rumah Indonesia dan vegetarian tapi didominasi dengan chinese food. Selain ayam goreng saus mentega yang gurih, Toko You juga memiliki menu seafood seperti cumi, udang, atau kepiting yang diolah dengan beragam pilihan saus. Ada saus tiram, saus asam manis, saus tauco, dan saus pedas yang dilengkapi brokoli. Apabila tidak ingin memesan minuman, Toko You menyediakan teh tawar gratis. Uniknya lagi tempat ini memiliki kios jamu tradisional yang mereka racik sendiri.

Makanan di Toko You hanya dibanderol sekitar Rp. 20.000 – Rp. 60.000. Tempat ini buka setiap harinya mulai pukul 10.00 – 22.00 dan selalu ramai pada waktu jam makan siang serta sore menjelang malam. Untuk mencapai Toko You Anda dapat naik angkot rute Dago – Kebon Kalapa via Dipatiukur.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Jelita Parahyangan Hotel, Garden Permata Hotel, atau Lingga Hotel. Tempat kuliner lezat lainnya adalah Kampung Daun, Tahu SB, dan Nasi Goreng Mas Yono.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Oktober 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • toko you bandung
  • toko you harga
  • toko you bandung jam buka
  • toko you
  • mie yamin pangsit bandung
  • PLANG NAMA TOKO JADUL
  • tempat makan alam ditengah kota
  • toko jual tupai dia bandung dago
  • toko roti talaga bodas bandung
  • alamt warung jamu tradisional bandung patiukur

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,