Donat biasanya berbentuk bulat dengan lubang di bagian tengahnya. Rasanya juga lembut. Akan tetapi, pernahkah Anda melihat donat ala Spanyol? Bentuknya prisma dan tepiannya bergerigi.

Churros dan Kopi

Churros dan Kopi commons.wikipedia

Donat berbentuk prisma itu bernama Churros, donat ala Spanyol tersebut biasanya disantap untuk sarapan. Cara makannya ialah dengan cara dicelupkan ke dalam cairan cokelat panas atau ditaburi gula pasir. Tak jauh beda dengan cara makan kita pada donat yang biasa kita beli di pasar ya? Hanya saja, kita tidak menggunakan cokelat panas untuk makan donat. Kita menikmat cokelat panas sebagai minuman pengusir rasa dingin dan penat.

Di Bali, Anda bisa mendapatinya ketika berjalan-jalan di Beachwalk Mall. Mall yang bentuknya setengah lingkaran ini memiliki lantai tiga yang  menyuguhkan barang-barang branded dan juga stand makanan enak. Coba lirik  satu sisi tempat yang menydiakan Churros.  Makanan ini dijual dengan harga yang cukup murah di Beachwalk Mall, sepuluh buah Churros dibanderol dengan harga Rp 10.000,-.

Churros dicocol cokelat

Churros dicocol cokelat inmsol

Churros dijual di Bali dalam rangka untuk menjawab minat wisatawan baik dalam dan luar negeri yang menyukai cemilan. Makanan ringan yang berbentuk simpel nan lucu sering memberikan sensasi yang menarik. Churros cepat dalam penyajiannya. Adonan yang telah siap, tinggal digoreng, dan dalam waktu beberapa menit saja, adonan itu sudah siap untuk disantap ketika warnanya telah berubah menjadi cokelat keemasan. Setelah itu taburi dengan gula pasir atau cocolkan pada cokelat panas.

Mau tahu apa saja bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Churros? Nih ada bocorannya, adonan Churros terbuat dari mentega, air, tepung terigu, dan telur. Adonan Churros mengandung bahan pengembang seperti baking powder atau baking soda, karena itulah adonan yang basah akan membentuk uap air yang banyak dan menggelembungkan kala adonan digoreng dengan suhu yang tinggi.

Churros

Churros gourmetsleuth

Churros di Bali yang paling terkenal ialah Churros la Fonda. Bertempat di Beachwalk lantai 3 Kuta Bali. Churros la Fonda menyajikan dua kenikmatan rasa yang bisa Anda pilih yaitu Churros Cinnamon Sugar dan Churros Dark Chocolate. Masing-masing dijual dengan harga yang sama. Berapapun harganya, yang penting makanan ini sangat nikmat dan cocok menjadi cemilan sewaktu menantikan senja di Pantai Kuta. Churros La Fonda buka setiap hari dari Pukul 10.00-23.00 WITA.

Selama di Bali, cicipi juga steak di Steak Obonk atau Steak KQ5, sambal nyonyor khas Made Wartana Bali, mampir juga ke Warung D’Sawah

Hotel murah di Bali, ada Ramada Bintang Bali Resort, Santika Beach Premiere Hotel, Risata Bali Resort & Spa

Lokasi Beachwalk Shopping Center, Kuta

Lihat peta

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 20 Februari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Incoming search terms:

  • churros bali
  • churros di bali
  • curos makanan
  • makanan churros
  • churros harga
  • churros donat spanyol
  • churros jogja
  • donat terenak di bali
  • harga churros
  • Kuliner curos

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,