Zona Merah

Zona Merah www.ganihamdani.blog.upi.edu

Pemerintahan baru kota Bandung membuat peraturan denda 1 juta bagi mereka yang jajan di zona merah. Tapi di Zona Merah yang satu ini kita bisa makan puas tanpa takut kena denda Pak Wali Kota. Hal tersebut karena Zona Merah berikut merupakan warung nasi yang tidak berada di wilayah larangan dagang Pemerintah Kota Bandung.

Warung Nasi Zona Merah merupakan tempat makan yang berada di depan toko perhiasan “Pop” Jalan Sukajadi. Warung ini adalah surganya karyawan pulang lembur, anak kos, dan mereka yang memang gemar berwisata kuliner malam hari. Warung ini dikelola oleh seorang ibu kos yang memang jago masak. Tak heran jika tempat ini selalu penuh karena masakannya memang lezat dan harganya pun masih cukup terjangkau. Saat mampir ke Zona Merah, Anda akan teringat dengan Warung Ceu Mar. Konsepnya hampir sama, yaitu makanan disajikan secara prasmanan, jenisnya pun masakan rumahan. Hanya bedanya Warung Ceu Mar berada dalam bangunan sedangkan Zona Merah berupa tenda pinggir jalan. Tempat makan Zona Merah ditutup kain spanduk panjang berwarna merah dengan gambar tengkorak, garpu, dan sendok, serta tulisan besar “Zona Merah”.

Lauk pauk Zona Merah berjajar di atas sebuah meja. Saking banyaknya memang terkadang membuat bingung pembeli untuk memilih. Semuanya nampak menggiurkan.

Zona Merah

Zona Merah www.nandonurhadi.wordpress.com

Ada cumi bakar yang ukurannya memang besar, aneka olahan ikan, ayam, pepes, sate telur puyuh, gepuk, bermacam sayuran, dan tentu saja menu andalan seperti semur jengkol. Rasa masakan ibu kos ini memang begitu memanjakan lidah, bumbunya serba pas, terlebih sambalnya yang pedas. Tak heran meski berjualan dari malam hingga dini hari, Warung Nasi Zona Merah selalu dibanjiri pengunjung. Akibat kesuksesan ini, mereka pun membuka cabang baru di Jalan Sawung Galing No. 2. Namun di tempat barunya tersebut Zona Merah mengadaptasi konsep café dengan tempat yang nyaman, bersih, dan bangku-bangku kayu. Selain itu Zona Merah Sawung Galing buka menjelang makan siang hingga malam hari. Meskipun kehilangan kesederhanaan tempat makan ala PKL-nya, namun bagi yang menyukai suasana lebih nyaman dapat mengunjungi cabang Sawung Galing.

Operasional: Senin – Minggu || 21.00 – 03.30

Harga: Rp. 5.000 – Rp. 30.000

Alamat: Jalan Sukajadi Bandung (depan toko perhiasan Pop)

Peta lokasi

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Sukajadi Hotel, Grand Hotel Lembang, atau Grand Aquilla Hotel. Destinasi kuliner nikmat lainnya adalah Ayam SPG, Nasi Kalong, Kuliner Malam Gardujati, dan Tempat Makan Es Krim Home Made Bandung.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Mei 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • zona merah bandung
  • Zona merah sukajadi
  • zona merah
  • rumah makan zona merah
  • zona merah sukajadi bandung
  • tempat makan zona merah
  • warung zona merah bandung
  • warung zona merah
  • kuliner sukajadi bandung
  • cafe zona merah

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,