www.cafedavid.wordpress.com

www.cafedavid.wordpress.com

Mayoritas wisatawan Bandung tak hanya hobi belanja dan makan enak saja. Mereka juga mencari tempat kumpul asyik ditambah dengan view yang indah, seperti yang ditawarkan Lawangwangi Creative Space. Dari namanya tempat ini tidak nampak seperti café, tapi justru ini menjadi daya tarik lebih bagi pengunjung.

www.virtourism.blogspot.com

www.virtourism.blogspot.com

Bandung terkenal sebagai kota kreatif juga kuliner. Lawangwangi mencoba memadupadankan keduanya. Berdiri pada tahun 2012 Lawangwangi mengusung konsep galeri seni dan café bistro. Gedung yang berdiri di Dago Giri No. 99 ini memiliki arsitektur modern minimalis yang memikat hati. Di bagian luar warna putih mendominasi bangunan berpagar unik ini. Pengunjung yang datang akan disambut patung dari tanah yang ditumbuhi jamur dan ditaruh dalam kaca. Lantai pertama dari Lawangwangi berfungsi sebagai galeri. Beragam karya seni indah nan unik berderet di sana, mulai dari lukisan, fotografi, hingga patung. Sebagian besar menangkap cerita seputar human interest. Berkeliling galeri ini tidak perlu bayar, asalkan tidak merusak objek didalamnya. Bahkan jika hanya ingin melihat-lihat, berfoto ria, lalu pergi tanpa mampir makan pun tak masalah. Namun sayang karena tempat ini sangat nyaman untuk nongkrong bersama kerabat atau keluarga sembari menikmati pemandangan Bandung yang asri.

www.myfunfoodiary.com

www.myfunfoodiary.com

Lantai dua berfungsi sebagai café Lawangwangi. Ruangannya cukup besar, terdiri dari kursi-kursi nyaman untuk makan. Tempat makannya sendiri terbagi dua, ada yang indoor dan outdoor. Meskipun makan di dalam, tak perlu khawatir. Ruangan tersebut dikelilingi kaca besar vertikal sehingga pengunjung tetap dapat melihat pemandangan bukit dago di luar. Di  bagian luarnya terdapat jembatan kayu yang sangat ikonik sehingga sering digunakan sebagai tempat selfie. Soal makanannya sendiri didominasi menu-menu Indonesia dan Western. Lawangwangi menjagokan sajian nasi goreng sop buntut yang pedas, ayam penyet, serta nasi greng risotto bertabur keripik tortilla dan keju mozarella yang mencair diatasnya. Tak kalah lezat adalah chicken schnitzel dengan tiga pilihan saus home made, yaitu barbeque, mushroom, dan blackpepper.

Untuk bersantap sembari menikmati pemandangan Bandung yang cantik di Lawangwangi Creative Space, Anda harus merogoh isi kantongmulai dari Rp. 20.000 – Rp. 150.000. Kita bisa berkunjung setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, serta Minggu, pukul 11.00 – 22.00. Sedangkan hari Jumat dan Sabtu, café ini beroperasi mulai pukul 10.00 – 23.00. Tempat ini tidak dilalui angkutan umum, cara termudah menuju ke sana adalah naik taksi atau ojeg dari Terminal Dago.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Jadul Village Villa & Spa, Le Provence Hotel, atau Naval Hotel. Tempat kuliner menarik lainnya adalah Parit 9 Seafood, Indischetafel, dan Djoroe Masak.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Oktober 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • angkot ke lawangwangi
  • tempat nongkrong di lawang
  • wisata kuliner unik di bandung
  • tempat nongkrong daerah lawang
  • angkutan umum ke lawangwangi
  • lawang wangi
  • tempat hangout di lawang
  • naik taksi ke lawangwangi
  • naik taksi ke lawang wangi
  • peta lokasi cafe lawangwangi dago giri

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,