www.www.cirebonkuliner.com

www.www.cirebonkuliner.com

Jalan-jalan di Bandung Anda dapat dengan mudah menemukan gerobak kaki lima yang menjual kue berukuran kecil berbentuk bulat dan lonjong. Gerobak bertuliskan kue cubit ini biasa mangkal di dekat pusat perbelanjaan, kuliner, dan sekolah-sekolah di Bandung. Camilan ini memang tengah hits saat ini dan penggemarnya tak hanya anak kecil tapi juga orang dewasa.

www.explorebandung.blogspot.com

www.explorebandung.blogspot.com

Kue cubit adalah jajanan tradisional yang sudah lahir sejak lama. Namun kue ini sempat menghilang hingga akhirnya kini kembali populer. Kuliner ini disebut kue cubit karena bentuknya yang kecil sehingga jika tak ingin lekas habis memakannya harus dengan cara dicubit sedikit demi sedikit. Beberapa orang percaya bahwa penganan manis ini adalah “sepupu” atau versi poffertjes Indonesia. Poffertjes adalah camilan tradisional Belanda yang kerap dijuluki mini pancake. Bentuknya kecil dan bulat, teksturnya seperti donat, dan disajikan dengan taburan gula halus atau sirup. Kue cubit sendiri terbuat dari campuran tepung terigu, pengembang kue, gula, dan susu. Adonan setengah kental itu kemudian dituangkan dalam wajan baja dengan aneka bentuk. Untuk semakin menarik minat pembeli di atas kue cubit ditabur cokelat meises.

Kue cubit yang matang, meskipun tanpa meises, rasanya sudah manis. Teksturnya lembut dan kepadatannya menyerupai bolu. Sangat cocok dijadikan pendamping secangkir teh atau kopi. Meskipun kue cubit matang ini lezat namun banyak pembeli yang lebih menyukai kue cubit setengah matang.

www.turdepasar2.blogspot.com

www.turdepasar2.blogspot.com

Sensasinya memang berbeda karena bagian bawahnya sudah kering tetapi permukaannya masih cair. Sehingga rasa manis adonan lebih terasa, kental, dan lumer di mulut. Kue cubit juga bisa dimasak dalam bentuk jaring, jadi adonan dituangkan ke atas wajan secara tipis-tipis membentuk garis vertikal dan horizontal. Setelah kering baru diangkat dan siap disantap. Kini datang ke Bandung menjadi kurang lengkap apabila tidak nyemil kue cubit.

Setelah matang, para pedagang langsung membungkus kue cubit dalam kotak plastik. Satu pak berisi 6 hingga 11 kue dengan kisaran harga Rp. 7.000 – Rp. 10.000. Gerobak kue cubit biasa mangkal di Jalan Sumatera (belakang BIP), Jalan Cisangkuy, Simpang Dago, Jalan Burangrang, Jalan Cikutra (depan SMAN 10), Jalan Banda, Jalan Oto Iskandar Dinata, juga Jalan Sabang (dekat SD Sabang/Jl. Cihapit).

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Grand Serela Hotel, Padma Hotel Bandung, atau Ahadiat Hotel & Bungalow. Tempat kuliner menarik lainnya adalah Sugarush, Martabak Andir, dan Perguruan Ayam Sakti.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Oktober 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kue cubit cisangkuy
  • gerobak kue cubit di tengah mal
  • gerobak kue cubit
  • kue cubit surabaya
  • kue cubit asiong
  • jual kue cubit di medan
  • jual kue cubit di jogja
  • kue cubit di surabaya
  • kue cubit cisangkuy bandung
  • alamat kue cubit cisangkuy

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,