Tempe Gembus

Tempe Gembus idafanxbnd.blogspot.com

Halo penikmat kuliner dimanapun berada. Kini ada sebuah olahan baru dari tempe gembus lho! Ini tidak lain adalah tempe keripik gembus pedas. Meski dari namanya terkesan sangat biasa, bagi pecinta kuliner pedas, camilan mungkin yang satu ini bisa menjadi primadona baru. Penasaran bukan? Yuk simak segera ulasan menariknya berikut ini!

Tempe gembus merupakan salah satu tempe tang dibuat dari ampas pada proses pembuatan tahu. Ampas merupakan istilah yang diambil dari bahasa Jawa yang berarti sisa. Meski dibuat dari ampas proses pengolahan tahu, namun jangan remehkan rasa tempe yang satu ini. Sama seperti tempe yang terbuat dari kedelai kuning, tempe gembus juga enak dibuat gembus goreng, oseng-oseng hingga keripik. Meski demikian kedua jenis tempe ini memiliki tekstur yang berbeda. Tempe kedelai memiliki tekstur yang padat, sedangkan tempe gembus memiliki tesktur yang empuk.

Keripik Gembus

Keripik Gembus kandangansamiranan.wordpress.com

Seolah mengikuti arus berkembangnya dunia perkulineran Indonesia, kini tampil olahan baru dari tempe gembus yaitu keripik tempe gembus pedas. Keripik baru ini bisa dikatakan merupakan adik dari keripik tempe gembus yang bercitarasa gurih. Seperti tekstur keripik yang terkenal renyah, keripik pedas berbahan utama tempe gembus ini juga sangat crunchy. Tak kalah dengan kerenyahan aneka jenis keripik lainnya. Sesuai dengan namanya, keripik pedas, kuliner baru yang satu ini memiliki citarasa pedas sedang yang sangat cocok dijadikan camilan. Mau ditemani teh saat sore hari atau menjadi teman makan Anda itu tergantung selera.

Di pasaran, harga keripik tempe gembus pedas ini bervariasi. Ada yang dijual 10 ribu, 15 ribu dan 20 ribu, tergantung berat keripik yang dikemas. Ada pula yang dijual kiloan di toko grosir makanan ringan. Mau beli berapa gram tinggal bilang saja, soal harga pasti akan disesuaikan dengan berat keripik yang Anda inginkan. Namun jika sudah masuk pusat oleh-oleh ternama, umumnya harga akan sedikit lebih mahal. Salah satu pusat grosir camilan atau makanan ringan di Jogja adalah Camilan Sukses Nyonya Suwartini yang terletak di Jalan Suryowijayan No 4 Z Jogja. Tepatnya sebelah selatan Pojok Beteng Kulon atau Pojok Beteng Barat, titik nol kilometer Jalan Bantul. Camilan tidak harus yang itu-itu saja bukan travel lovers? Happy eating dear!

Nikmati pula beragam jenis keripik lainnya seperti: keripik sagu, keripik pare, keripik belut

Hotel murah di Malioboro: Malioboro Inn Hotel, Hotel 1001 Malam, Inna Garuda Hotel

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 23  Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • cara membuat keripik tempe gembus
  • keripik tempe gembus
  • kripik tempe gembus
  • keripik gembus
  • olahan tempe gembus
  • kripik gembus
  • cara membuat kripik tempe gembus
  • Cara membuat kripik gembus
  • cara membuat keripik gembus
  • Aneka olahan tempe gembus

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,