www.duniaicip-icip.blogspot.com

www.duniaicip-icip.blogspot.com

Berbicara tentang mie lezat di Bandung tak akan sah rasanya jika tidak menyebut Kedai Ling Ling. Orang Bandung, terutama anak mudanya, memang tengah gandrung bersantap di kedai Jepang yang namanya terdengar lebih Tiongkok itu. Berbagai kuliner negeri sakura tersaji di sana, tetapi unggulannya tak lain dan tak bukan adalah ramen.

www.duniaicip-icip.blogspot.com

www.duniaicip-icip.blogspot.com

Ramen merupakan sajian mie yang banyak ditemukan di negara-negara Asia Timur. Meskipun begitu panganan ini sebetulnya begitu identik dengan Jepang. Ketika budaya Nippon menyerbu tanah air, tak pelak ramen menjadi makanan baru yang banyak disukai. Kedai Ling Ling merupakan salah satu penyaji mie kenyal Jepang terlezat di kota kembang. Tempat makan yang saat ini lagi ngehits itu mulanya berdiri tahun 2005. Sang pemilik merupakan mantan chef, ia membuka kedai kecil dengan hanya beberapa tempat duduk dan konsep counter bar. Kedai Ling Ling tak pernah sepi, sehingga membuat tempat makan murah ini memberlakukan sistem waiting list. Baru-baru ini Kedai Ling Ling menempati tempat baru yang jauh lebih besar dan nyaman di Jalan Sukajadi No. 157 dan Jalan Geusan Ulun (Geisanulun) 1.

Kedai Ling Ling memiliki beragam menu ramen, mulai yang dari kuah soyu hingga yang super pedas. Semuanya layak dicoba, namun paling mantap tentu saja ramen pedasnya. Secara presentasi ramen Kedai Ling Ling cukup memikat mata. Porsinya mantap dengan toping berlimpah, mulai dari sayuran hingga daging. Aroma kuah kaldu dan katsuo (taburan daging ikan yang diserut tipis) ampuh membuat air liur berproduksi dua kali lipat lebih banyak disela-sela lidah. Beberapa jenis ramen kuahnya tersaji lebih creamy. Rasanya memang lezat, mie tersaji tipis namun kenyal. Khusus ramen spicy, pedasnya benar-benar nendang.

www.hchristantri.blogspot.com

www.hchristantri.blogspot.com

Sehingga tak heran anak muda Bandung sangat menyukai ramen ini. Setelah bersantap mie khas Jepang tersebut, paling mantap ditutup dengan mango dessert. Bukan sekedar jus mangga biasa, namun dipadu dengan leci, selasih, jelly, dan mutiara warna-warni. Segar dan membuat ketagihan.

Kedai Ling Ling beroperasi setiap Senin hingga Minggu, pukul 10.00 – 22.00. Harga makanan dan minuman di sana dipatok mulai Rp. 10.000 – Rp. 50.000. Dari daerah Dago (Jalan Juanda) Anda dapat menggunakan angkot rute Dago – St. Hall (warna Hijau, strip oranye) dan turun di Stasiun Bandung, kemudian dilanjutkan dengan angkot jurusan Lembang berwarna krem hingga ke Jalan Sukajadi.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Naval Hotel, Gumilang Regency Hotel, atau Geulis Boutique Hotel. Tempat menarik lainnya adalah Mie Merapi, PD Rasa, dan Sushi Mori.

Peta lokasi Kedai Ling Ling

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Kedai Ling-Ling Kota Bandung Jawa Barat
  • kedai ling ling bandung
  • kedai ling ling dago
  • kedai lingling
  • kedai ling ling
  • kedai ling ling bandung halal
  • Kedai Ling-Ling Kota Bandung Jawa Barat 40154
  • kedai ling
  • mie merapi bandung
  • ramen enak di bandung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,