www.azieazah-aa.blogspot.com

www.azieazah-aa.blogspot.com

Belum ke Bandung kalau tidak mampir ke Kartika Sari. Ya, siapa belum pernah mendengar pusat oleh-oleh khas kota kembang itu? Tokonya selalu padat pengunjung, bahkan tak jarang hingga membuat kemacetan jalan. Beragam penganan lezat siap menjadi buah tangan, kenangan nikmat dari ibu kota Jawa Barat.

www.septilyta.blogspot.com

www.septilyta.blogspot.com

Meniti usaha dari bawah sudah dimulai sejak tahun 1970 dengan membuat beragam kue rumahan, seperti bolu kukus dan kue lapis. Setelah cukup diterima oleh pasar mulailah terbentuk brand Kartika Sari pada tahun 1984. Toko ini pula pelopor dari penganan pisang bollen yang kini banyak digemari. Kartika Sari memulai usahanya di Jalan Haji Akbar (Kebon Kawung), dekat dengan Stasiun Kereta Bandung. Saat ini di seluruh kota Bandung terdapat tak kurang dari 9 cabang Kartika Sari. Bahkan ratunya pusat oleh-oleh Bandung ini pun membuka gerai online dan siap mengirimkan produk buatannya ke seluruh Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Kartika Sari layaknya one stop destination, dimana di sana terdapat beragam oleh-oleh mulai dari bolu, makanan basah, hingga keringan. Selain oleh-oleh Kartika Sari juga memiliki café sendiri yang menyajikan beragam kuliner khas Bandung, seperti batagor. Saat berbelanja di Kartika Sari tentu saja kita harus membeli bollen. Pilihannya terdiri dari bollen pisang, pisang cokelat, peyeum (tape). durian, kacang hijau, dan apel. Favorit para pelanggan adalah bollen pisang. Pisang yang manis sangat lezat ketika disantap didalam pastry yang lembut, berpadu dengan gurihnya keju dan butter. Terlebih jika kita menyantapnya saat masih terasa hangat, semua kelezatan itu lumer di dalam mulut. Tak heran makanan ini banyak penggemar dan banyak ditiru oleh toko-toko serupa.

www.htlovestoeat.wordpress.com

www.htlovestoeat.wordpress.com

Selain bollen, cheesroll nya pun tak kalah lezat, belum lagi kue-kue basahnya seperti lemper, wajit, pie, hingga bika ambon. Ada pula koleksi keripik singkong, keripik kentang, dan keripik pisang yang renyah dan cocok sebagai camilan ringan. Meski kini banyak terlahir toko oleh-oleh seperti Kartika Sari, namun pelanggannya tak pernah surut karena tempat ini sudah menjadi trademark kota Bandung.

Toko Kartika Sari beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu mualai pukul 06.00 – 19.00. Anda dapat mampir ke beberapa cabangnya yang terletak cukup strategis, yaitu di Jalan Kebon Kawung, Jalan Buah Batu No. 165 A, dan Jl. Ir. H. Juanda No. 85.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Lingga Hotel, Hilton Bandung Hotel, atau Padma Hotel Bandung. Kuliner lezat lainnya adalah Prima Rasa, Es Goyobod Kombinasi, dan Wajit Cililin.

Lokasi Kartika Sari

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Kartika Sari Kota Bandung Jawa Barat
  • alamat toko kue kartika sari di jakarta
  • kartika sari di jakarta
  • kartika sari dekat stasiun Bandung
  • kartika sari bandung 24 jam
  • kartika sari
  • kartika sari jakarta
  • cabang kartika sari di jakarta
  • kartika sari stasiun bandung
  • kartika sari bandung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,