www.travellia.net

www.travellia.net

Sedikit keluar dari pusat kota Bandung Anda dapat menemukan banyak tempat makan menarik. Contohnya Kampung Daun yang tak hanya menjual makanan tapi utamanya justru menjual suasana. Setiap pengunjung dijamin mendapatkan kesan mendalam tentang keindahan kampung daun.

www.prints.dardennephotography.com

www.prints.dardennephotography.com

Kampung Daun dibangun sejak tahun 1999 dengan konsep perkampungan. Oleh sebab itu tempat makan outdoor ini memiliki banyak gazeebo sebagai ruang makan. Uniknya gazeebo itu dikelilingi pepohonan hijau dan terdapat jalan setapak berbatu. Seperti hutan belantara lengkap dengan jembatan kayu untuk menyeberangi hutan dan tak ketinggalan pemandangan air terjun buatan yang sangat indah. Makan pun menjadi tambah nikmat dengan ditemani suara gemericik air dan pemandangan hijau sekitar kita. Suasana Kampung Daun memang sangat asri, nyaman, dan membuat para pengunjungnya betah berlama-lama. Dengan konsep uniknya, tempat yang menyasar konsumen kelas middle-high ini selalu ramai oleh wisatawan baik domestik maupun asing, terlebih di kala waktu libur dan akhir minggu. Meski ramai pengunjung, namun berkat konsep alam asri itu suasana di Kampung Daun masih terasa tenang jauh dari hiruk pikuk.

www.putrizieha.blogspot.com

www.putrizieha.blogspot.com

Daftar menunya didominasi menu Sunda, seperti nasi liwet, nasi pepes, sop gurame, gurame cobek, sate, ayam bakar, sop buntut, dan lain sebagainya. Selain sunda terdapat juga sajian barat berupa steak. Rasanya tidak begitu istimewa tapi semua itu tertutupi oleh suasana resoran yang ampuh mengusir penat perkotaan. Kampung Daun juga menyediakan beragam jajanan tradisional seperti surabi, bubur ketan, pisang goreng yang disajikan dengan gula aren, colenak, bakwan jagung, cireng tahu, batagor, hingga poffertjes. Koleksi minuman “kampung”nya pun cukup banyak, mulai dari bajigur, wedang jahe, wedang ronde, teh serai, kopi, dan masih banyak lagi. Secara keseluruhan di Kampung Daun kita akan jauh lebih menikmati atmosfer perkampungannya dibandingkan dengan sajian kulinernya.

Untuk makan di Kampung Daun Anda harus bersiap merogoh kocek cukup dalam, mengingat tempat ini memiliki target pasar kelas menengah ke atas. Restoran asri ini beroperasi setiap hari mulai pukul 11.00 – 23.00. Terletak di Jalan Sersan Bajuri Km 4,7 No. 88, Kampung Daun hanya bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi atau naik taksi. Lokasinya berada di antara Desa Cihideung dan Desa Cigugur. Rutenya cukup mudah karena begitu masuk Jalan Sersan Bajuri yang terletak di depan Terminal Ledeng, Anda hanya harus berjalan lurus mengikuti jalan. Di sepanjang jalan pun mata akan dimanjakan dengan pemandangan bukit, perkebunan hijau, dan Gunung Tangkuban Parahu.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Grand Hotel Lembang, The Cipaku Garden Hotel, atau The Palais Dago Hotel. Tempat kuliner menarik lainnya adalah Lawangwangi, Kopi Lamping, dan Rumah Makan Cibiuk.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Oktober 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Kampung Daun
  • kampung daun bandung
  • kampung daun lembang
  • kampung daun lembang photo photos
  • kampung daun di bandung
  • kampung
  • gambar kampung daun
  • kampung daun semarang
  • kampung tahu surabaya
  • rumah daun bandung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,