Godoh Bali

Godoh Bali wisatabali4u

Anda pernah mendengar Jaje Godoh? Kalau Anda orang Bali asli, Anda pasti pernah mendengarnya dan juga menyantapnya waktu pagi hari sebelum sarapan, atau cemilan di malam hari sambil nonton televisi. Yang jelas, cemilan ini paling cocok untuk menemani waktu santai Anda, dimanapun berada saat hujan.

Jajanan ini biasa dijual di pasar dan di warung-warung yang tersebar di Bali. Disantap sambil minum kopi atau teh, jajanan ini dapat menyempurnakan waktu santai Anda. Rasanya manis, renyah sewaktu digigit, dan sensasi hangatnya ramah di lidah, menjadikan suasana semakin hangat. Kehangatan yang ditimbulkan itulah yang menjadikan Jaje Godoh diminati oleh banyak orang, yang terdiri atas anak-anak, remaja, sampai orang tua.

jaje-godoh

jaje-godoh atau pisang goreng Bali hallotourism

Jaje Godoh ini dapat Anda beli di Bali ketika masih pagi di pasar maupun di pinggir jalan. Jaje Godoh terbuat dari tepung dengan buah nangka dan ubi jalar. Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jaje Godoh di rumah ialah Pisang kepok. Bahan-bahan pencelup yang perlu disiapkan ialah tepung terigu, tepung beras, air, garam secukupnya, dan setengah sendok teh kapur sirih. Untuk untinya atau toping diperlukan kelapa parut, gula merah, daun pandan, dan garam secukupnya.

Cara membuatnya ialah dengan cara aduk semua bahan pencelup hingga rata dan licin. Belah pisang kepok menjadi dua bagian. kemudian celupkan tiap belah pisang dalam adonan pencelup, lalu goreng sampai matang hingga berwarna kuning kecoklatan. Untuk membuat unti, caranya aduklah semua bahan unti kemudian jerang di atas api sambil diaduk hingga matang dan agak kering. Ketika semua sudah siap, sajikan Godoh dengan unti.

Godoh

Godoh sendokgarpusumpit

Bagaimana? Anda sudah punya bayangan seperti apa Godoh? Yup! Godoh adalah pisang goreng. Hanya saja, pisang goreng khas Bali ini dimasak dengan cara yang khas masyarakat Bali sehingga rasanya sedikit berbeda dengan pisang goreng yang kita tahu selama ini.

Kalau Anda penasaran, silahkan jalan-jalan di jalanan Bali waktu pagi hari. Anda bisa dengan mudah menemukan pedagang Jaje Godoh di pinggir jalan. Jajanan Bali lainnya yang bisa Anda cicipi ialah Pie Susu, Bubur Mangguh, dan cobalah santai di Tanah Wuk, Bali.

Hotel murah di Bali, ada Zen Resort Bali, Bali Nibbana Resort, Sudaji Guest House, atau Pondok Wisata Grya Sari Hotel

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • jaje godoh
  • cara membuat godoh nangka
  • godoh nangka
  • cara membuat jaje godoh
  • godoh
  • jaje bali
  • jaje sela
  • godoh sela
  • jaje godoh bali
  • gedang goreng

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,