jaje laklak

jaje laklak balitripholidays.wordpress

Selintas, kue ini mirip dengan surabi Jawa Barat, Anda pernah mencicipinya? Jajanan terbuat dari tepung beras ini dimakan dengan parutan kelapa dan gula merah cair. Saat digigit, kuenya yang lembut terasa lezat. Beda kue ini dengan surabi ialah pada pilihan rasa, surabi memiliki macam-macam rasa yang bisa Anda pilih seperti surabi keju, susu, coklat, oncom, dan lain-lain. Kalau Jaja Laklak hanya memiliki satu versi rasa yaitu laklak dengan parutan kelapa dan gula merah.

Secara tradisional, kue ini banyak dijual di kampung-kampung oleh penjaja kue keliling. Di Jakarta, jajanan khas Bali bisa dibeli di restoran khas makanan Bali. Pada saat perayaan atau hari raya Bali, kue ini banyak dijual di pura-pura. Harganya relatif murah karena bentuknya mungil, sekali beli, orang-orang bisa membeli 5 buah kue sekaligus dalam satu paket.

jaje laklak

jaje laklak coffee-beyondstory.blogspot

Kue ini dibuat dari adonan tepung beras, dicampur dengan baking powder, santan, dan garam. Kue ini dicetak dengan cetakan serabi tanah liat yang ukurannya mungil dengan diameter 3 cm. Setelah matang, kue akan berlubang-lubang kecil di permukaannya. Kue dicukil dari cetakan dan disajikan dengan disiram sirop gula merah.

Kue laklak ini ada yang tidak berwarna putih, melainkan hijau. Warna itu berasal dari air daun pandan suji yang dicampurkan dalam adonan. Dengan campuran daun pandan suji tersebut, kue laklak ini berwarna hijau dan beraroma wangi. Sebagai varian, terkadang kue laklak ada yang diberi perwarna makanan berwarna merah muda atau tambahan cokelat.

jaje laklak

jaje laklak dari rumahpondokkita.blogspot.com

Harganya Rp 5.000 per porsi, satu porsi berisikan 5 potong kue. Kue simpel nan unik ini, mudah dibawa ke mana-mana dalam kemasan kecil. Enak juga sebagai teman duduk di pantai atau pun di pegunungan. Anda bisa membelinya di pasar tradisional di Bali atau rumah makan yang khusus menjajakan makanan Bali seperti warung gula Bali the Joglo di Jl. Merdeka Denpasar dan Warung Liana di Jl. Hayam Wuruk, Denpasar. Kue laklak, sedap disantap saat sarapan bersama dengan secangkir teh atau kopi.

Nikmati juga kuliner khas Bali lainnya seperti Pia Legong, Tipat Cantok,   Krupuk Klejat, dan Sate Lilit.

Hotel Murah di Bali, ada Junjungan Ubud Hotel & Spa, Taman Wana Villas & Spa, Ramada Resort Camakila, atau Ipanema Boutique Residence

Lokasi Warung Gula Bali the Joglo berdekatan dengan Favehotel Umalas

Lihat peta

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

 

Incoming search terms:

  • jaje laklak
  • jaje bali gula bali
  • laklak bali
  • jaje lak lak
  • jaja laklak
  • macam jaje bali
  • jaja Laklak bali
  • jaje laklak bali
  • jual jaja bali denpasar
  • Pengertian jaje laklak

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,