Warung Mak Beng

bali.panduanwisata-id

Pula Bali atau Pulau Dewata menjadi tujuan utama wisatawan baik luar maupun dalam negeri. Keelokan pulau ini dengan beragam isinya memang sangat menarik. Bahkan banyak orang luar negeri menyebut jika ke Indonesia bahkan Asia jika belum ke Bali belum lengkap. Tidak hanya lokasi wisata saja yang menakjubkan, beberapa kulinernya juga menjadi salah satu yang diburu. Tak ayal warung ini tak pernah sepi pembeli.

rumahmakanbali.blogspot.com

rumahmakanbali.blogspot.com

Salah satu kuliner yang wajib Anda cicipi adalah ikan goreng. Ada apa dengan ikan gorengnya ? Jangan salah di Pantai Sanur tepatnya di Jalan Hang Tuah No. 45 Denpasar, Bali terdapat sebuah warung yang sudah ada sejak masa revolusi yakni tahun 1941 yang bernama Warung Mak Beng. Warung ini merupakan yang tertua di Denpasar, dan saat ini diteruskan oleh keturunan Mak Beng yakni I Putu Wirya yang merupakan cucu Mak Beng. Ikan gorengnya hampir sama jenis ikan goreng lainnya dengan jenis ikan kakap. Jadi Istimewanya menurut pemilik warung adalah ikan kakap yang dipakai merupakan ikan pilihan dengan berat yang sedang sehingga saat digoreng dengan menghasilkan rasa yang gurih. Selain itu bumbu rempah rempah yang dioleskan hingga meresap, cara menggoreng juga menjadi rahasia kelezatan ikan goreng mak Beng. Untuk menggoreng diperlukan api yang merata untuk memanaskan minyak goreng, setelah minyak mendidih ikan yang sudah dibumbui rempah rempah tadi baru dimasukkan kedalam penggorengan. Dalam penggorengan hanya sekitar 5 hingga 10 menit saja, hal ini karena minyak sudah panas dan juga menjaga agar vitamin yang ada dalam daging ikan larut dalam minyak. Untuk minyak goreng juga harus menggunakan minyak goreng yang baru bukan menggunakan minyak yang digunakan untuk menggoreng berulang-ulang. Setelah mendapatkan ikan goreng yang crispy, kemudian disajikan dengan sambal pendampingnya yang diberi perasan jeruk nipis maka semakin mantap rasa daging ikan kakap gorengnya.

Warung Mak Beng

culinaryntravelmaniac.blogspot.com

Selain ikan kakap goreng warung Mak Beng juga menyajikan khas lainnya berupa telur ikan goreng yang juga disajikan dengan sambal khas warung Mak Beng atau sambal kecap. Menu lainnya ada soup ikan dengan rasa yang berbaur antara rasa asam, manis, pedas dan gurih. Ketiga menu khas Mak Beng tersebut akan terasa sangat nikmat dimana para pengunjung dapat menikmati kelezatan masakan Mak Beng sekaligus keindahan alam Pantai Sanur.

How to get there :
Untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit karena berada di lokasi pantai Sanur yang cukup ramai dikunjungi. Bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

Hotel terdekat :
Hotel terdekat dengan lokasi diantaranya Sanur Paradise Plaza Hotel, Mentari Sanur Hotel atau Sanur Agung Hotel

Peta Lokasi :

Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 01 Januarir 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • beng beng goreng
  • foto lokasi menara pantai waka beng beng sulawesi
  • mancing di cafe jetsky pantai mutiara
  • tempat makan ikan patin bakar di cibubur
  • wisata kuliner di sanur

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,