Es Cong Lik Gang Warung

Es Cong Lik Gang Warung claudyanancy.files.wordpress.com

Kini siapa yang tak mengenal es putar asal kota Semarang yang satu ini, Es Cong Lik. Es putar yang namanya diambil dari nama populer sang penjual yaitu Cong Lik alias kacung cilik ini kini menjadi salah satu kuliner legendaris di kota Semarang. Bagi penikmat kuliner berbasis es, tak lengkap rasanya jika berkunjung Semarang jika belum mencicipi es Cong Lik. Bagaimana dengan Anda?

Salah satu cabang es Cong Lik yang terkenal berada di di kawasan Pasar Semawis. Pasar Semawis merupakan pasar makanan Semarangan yang diadakan setiap akhir minggu di Gang Warung. Pasar reguler ini dikenal pula dnegan nama Waroeng Semawis (WS). Salah satu kenyamanan pasar ini adalah aturan bebas kendaraan yang diterapkan di malam hari. Jadi jika ingin berkeliling dan hunting beragam kuliner enak di Pasar Semawis, mau tak mau Anda harus menyusuri Gang Warung dengan berjalan kaki. Wisata kuliner sembari berolahraga ringan tak kalah menarik bukan?

Es Cong Lik Gang Warung

Es Cong Lik Gang Warung pigura-rasa.blogspot.com

Pasar Semawis juga dikenal sebagai kawasan pecinan Semarang. Tak hanya kuliner khas Semarang saja yang dijual di sini, namun berbagai kudapan yang kerap dinikmati warga Tionghoa juga ada di sini. Jadi tak bingung lagi harus kemana saat ingin berburu beragam kudapan khas kota Semarang bukan?

Sejatinya es Cong Lik merupakan salah satu kuliner tradisional berupa es putar aneka rasa yang diberi topping sesuai jenis es yang diminta konsumen. Beda es maka beda pula toppingnya. Es Cong Lik Gang Warung menawarkan sepuluh varian rasa berbeda, ada rasa kelapa muda, ada rasa kopyor, leci, coklat, alpokat, blewah, kelengkeng, kacang ijo, sirsat dan ada pula rasa durian. Es Cong Lik yang dijual di tempat ini disajikan dalam sebuah mangkuk kecil.

Es Cong Lik Gang Warung

Es Cong Lik Gang Warung pigura-rasa.blogspot.com

Menariknya lagi, satu porsi es Cong Lik dapat diisi dengan dua varian rasa yang berbeda. Untuk dua varian es Cong Lik, yaitu rasa leci dan kelapa muda akan diberi topping berupa serutan kelapa muda, butiran monte berwarna merah muda dan potongan puding. Sedangkan untuk rasa coklat Anda akan menemukan topping berupa meses coklat dan potongan roti tawar. Kalau rasa durian, pastinya Anda akan menemukan buah legit, durian dalam di atas mangkuk es Cong Lik rasa durian. Nyam, nyam, nyam. Jadi rasa apa favorit Anda? Selamat datang di kota Semarang!

Kunjungi juga: Pasar Johar, Candi Tugu, Vihara Buddhagaya Watugong

Hote murah di Semarang: Grand Candi Hotel, Gumaya Tower Hotel Semarang, Gumaya Tower Hotel Semarang

Peta lokasi Pasar Semawis: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 02 Februari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • es congli semarang
  • pasar semawis
  • Es puter Cong Lik
  • es conglik semawis
  • durian semawis semarang
  • es di semawis
  • es kado semawis semarang
  • es durian semarang murah
  • es durian pecinan semarang
  • es semawis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,