www.dosenkuliner.wordpress.com

www.dosenkuliner.wordpress.com

Ingin mencoba sensasi pedas sambal yang berpadu dengan gurih nan legitnya ayam bakar? Maka datanglah ke Warung Nasi Ibu Imas. Tempat makan termasuk yang terkenal sebagai warung makan khas Sunda yang murah. Meski buka dari pagi hingga malam, Warnas Ibu Imas selalu dipenuhi pengunjung.

www.burpple.com

www.burpple.com

Warung Nasi Bu Imas memiliki cabang di beberapa tempat, di Jalan Balong Gede saja terdapat tiga dan lucunya meski saling berdekatan tapi ketiganya tak pernah sepi pembeli. Saat jam makan siang dan makan malam, pengunjung bahkan harus rela mengantri dan berebut tempat duduk. Karena di tempat ini sistemnya adalah siapa cepat dia dapat. Beragam lauk pauk khas Sunda tersaji sebagai teman nasi putih atau merah. Ikan goreng, perkedel, peyek udang, gepuk, sambel goreng kentang, babat, tamusu, beragam jenis pepes, sayur pare, hingga olahan ayam berjajar dalam prasmanan dan menggugah selera. Mengambil porsi sedikit atau pun banyak di tempat ini akan dihitung sama, kecuali untuk menu-menu seperti ikan dan ayam yang dihitung per ekor.

Pertama kali menyambangi Warung Nasi Ibu Imas, Anda harus mencoba menu unggulannya yaitu ayam bakar dan pepes jamur. Ayam bakar tersebut tak hanya empuk, namun juga legit dan gurih. Rasa legit itu didapat dari bumbu kecap, tak hanya terasa di permukaan tetapi juga hingga ke dalam daging. Begitu pula dengan pepes jamur yang juga menjadi favorit para pengunjung. Jamur yang digunakan adalah jenis jamur tiram berwarna putih yang kemudian dikukus bercampur dengan daun kemangi dan dibungkus daun pisang. Bersama sepiring nasi putih dua lauk pauk itu adalah penganan yang memanjakan lidah. Namun Anda belum datang ke Ibu Imas apabila tidak mencoba sambalnya. Diluar semua lauk pauk yang terhidangkan, jagoan utama dari Warung Nasi Ibu Imas

http://extraordinaryperson.files.wordpress.com/

http://extraordinaryperson.files.wordpress.com/

justru sambalnya. Ada dua jenis sambal, yaitu sambal leunca yang berwarna kehitaman, lengkap dengan butiran leunca, daun kemangi dan sari jeruk purut. Kedua adalah sambal merah yang super pedas. Dua sambal ini yang mampu membuat kita selalu ingin kembali ke Warung Nasi Ibu Imas dan menambah ketika piring mulai kosong.

Warung Nasi Ibu Imas dapat dikunjungi setiap hari mulai dari pagi hingga larut malam. Bersantap di sana cukup menyiapkan uang sebesar Rp. 12.000 – Rp. 20.000. Tempatnya sendiri dapat dicapai menggunakan angkot jurusan Buah Batu – Kebon Kalapa atau Sukajadi – Kebon Kalapa, kemudian turun di depan Jalan Balong Gede dan lanjutkan dengan berjalan kaki.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Sukajadi Hotel, Concordia Hotel, atau Mutiara Hotel. Kuliner lezat lain yang wajib dicba adalah Rumah Makan Cikawao, Cireng Bandung, dan Warung Iboe Surabaya.

Lokasi Warung Nasi Ibu Imas

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • resep sambal bu imas
  • resep ayam bakar bu imas
  • resep sambal leunca bu imas
  • resep sambal ibu imas bandung
  • resep sambel bu imas
  • resep sambal ibu imas
  • resep sambal bu imas bandung
  • resep sambal dadak ibu imas
  • rumah makan bu imas ayam bakar khas kebon kalapa bandung
  • resep ayam bakar ibu imas

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,