Bubur Gibbas

Bubur Ayam Gibbas www.sharontravelogue.com

Mencari pedagang bubur di kota Bandung tidaklah sulit. Bubur memang salah satu kuliner populer dan khas di Parijs van Java ini. Dari sekian banyak tempat makan bubur terkenal dan enak di Bandung, salah satunya adalah Bubur Gibas yang sangat populer terutama di kalangan mojang–jajaka kota kembang.

Bubur Gibbas

Bubur Ayam Gibbas www.fokusjabar.com

Terdapat tiga syarat penting yang berhasil dipenuhi Bubur Gibas sehingga begitu populer di kalangan anak muda Bandung. Ketiganya adalah enak, banyak, dan murah. Ya, memang kombinasi sempurna dari sebuah kuliner. Tak sulit untuk menemukan warung Bubur Gibas karena lokasinya mudah dikenali dari dua tenda berspanduk kuning di seberang Rumah Sakit Jalan Kebon Jati. Setiap malam tak sedikit kendaraan yang terparkir di dekatnya dan penjualnya sibuk meracik pesanan pelanggan. Pencahayaan tenda yang besar itu lumayan terang dan bersih. Untuk memesan bubur kita harus menghampiri pedagangnya yang sibuk di gerobak bubur. Pilihan menu buburnya cukup beragam, setidaknya ada 10 menu yang dapat dipilih. Mulai dari bubur polos hingga komplit dengan beragam topping seperti telur, ati, ampela, kulit ayam, dan tak ketinggalan cakue.

Bubur Gibbas

Bubur Ayam Gibbas www.klikhotel.com

Bubur Gibas tak menyajikan buburnya dengan kerupuk. Apabila ingin sesuatu yang crunchy, pembeli dapat mengambil emping yang dijajakan dalam plastik. Lagipula tak ada tempat untuk menaruh kerupuk dalam mangkok bubur. Keistimewaan yang membuat Bubur Gibas menjadi favorit adalah taburan suwiran daging ayam yang sangat melimpah, bahkan jika dilihat hampir seperti luber dari mangkoknya. Tak jarang para pengunjung pun menyebutnya dengan “ayam dibuburin” dari pada bubur dengan ayam. Daging tersebut berasal dari ayam kampung asli sehingga memberikan cita rasa gurih tersendiri. Meski kita dapat menambah sendiri merica atau penyedap, namun sebetulnya takaran bumbu Bubur Gibas sudah pas dan enak. Anda tak perlu khawatir, menu bubur apapun yang dipesan akan selalu “dihujani” suwiran daging ayam. Banyak yang mengatakan hingga saat ini belum ada yang mampu menandingi Bubur Gibas dalam pemberian topping. Itu pulalah yang membuat bubur di Jalan Kebon Jati tersebut tak pernah kehilangan pelanggan setianya, bahkan yang baru pertama mencoba akan langsung ketagihan.

Operasional: Senin – Minggu || 16.00 – habis

Harga: Rp. 4.000 – Rp. 16.000 || Rp. 2.000 (emping)

Alamat: Jl. Kebon Jati (seberang Rumah Sakit Kebon Jati) Bandung

Peta lokasi

Selama di Bandung Anda dapat menginap di The Cipaku Garden Hotel, The Ardjuna Boutique Hotel & Spa, atau Villa Air Natural Resort. Destinasi menarik lainnya adalah R.M. Angkasa, Roti Bakar Duti, dan Bubur Ayam Pa Otong.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Mei 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • bubur ayam gibas
  • bubur gibas
  • bubur gibas bandung
  • harga bubur gibas
  • bubur ayam gibbas
  • bubur ayam gibas bandung
  • alamat bubur gibas bandung
  • bubur gibas kebon jati
  • bubur gibbas
  • harga bubur gibas bandung

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,