Jika Anda ingin tahu apa dan bagaimana rasa kuliner yang menjadi kesukaan raja Yogyakarta, cobalah dating ke Gadri Resto. Di Gadri Resto Anda akan menjumpai kuliner-kuliner yang tidak akan Anda jumpai di tempat lain.

Gadri Resto adalah restoran yang di didirikan oleh GBPH Joyokusuman pada tahun 1984. GBPH Joyokusuman merupakan adik dari HB X. Gadri Resto menyuguhkan kuliner – kuliner khas Jawa, sesuai dengan visinya yaitu melestarikan resep-resep tradisional Jawa di tengah modernitas jaman. Resep yang digunakan berasal dari resep – resep turun-temurun yang telah dibukukan oleh BRAy.  Nuraida Joyokusumo, yang merupakan isteri Gusti Joyokusumo.

Gadri Resto berada di Jl. Rotowijayan no.5 Kraton, tepatnya sebelah barat Kraton Yogyakarta. Restoran ini merupakan kediaman Gusti Joyokusuman. Restoran berada di pendopo rumah, sedangkan ruang dalam atau ruang tamu diatur sebagai museum keluarga yang berisi koleksi-koleksi pribadi seperti kerajinan tangan, pakaian tradisional dan juga aneka koleksi kuno lainnya. Di Gadri Resto juga terdapat ruang pameran batik, bahkan jika Anda dating pada saat makan siang, Anda dapat belajar membatik dengan bimbingan dari pembatik professional yang ada di sana.

Menu khas Gadri Resto adalah Nasi Blawong. Nasi Blawong adalah nasi putih yang dicampur dengan aneka macam rempah –rempah dilengkapi dengan Daging Lombok kethok, Ayam Goreng Laos, Telor Masak Pindang yang digoreng dan juga Peyek Ikan Teri.

Di Gadri Resto Anda juga bisa menemukan menu gudeg. Namun tentu saja rasa gudegnya berbeda dengan gudeg pada umumnya. Gudeg Gadri Resto tidak basah dan tidak kering dan rasanya sangat lembut. Rasa manis, pedas dan gurihnya tidak saling beradu, sambal goreng kreceknya tidak terlalu pedas dan  opor ayamnya tidak terlalu manis.

Selain itu juga terdapat menu Gurame Lombok Kethok, Nasi Langgi, Nasi Punar dan lainnya. Makanan penutup yang khas adalah Manuk Nom. Manuk Nom merupakan pudding lembut yang terbuat dari campuan tape ketan ijo, susu cair dan  telur, yang dikukus, dan  disajikan bersama emping melinjo. Ada pula menu Prawan Kenes yang terbuat dari pisang kapok kuning yang dibelah dua  diikat menggunakan daun pandan dan dijepit dengan  bambo dan kemudian dikukus

Minuman yang paling terkenal adalah bir jawa yang merupakan kesukaan HB IX  dan secang. Bir jawa terbuat dari berbagai rempah seperti jahe, lada, secang, lemon dan lainnya. Bisa disajikan hangat maupun dingin.

Selain masakan tradisional, Gadri Resto juga menawarkan masakan internasional seperti Steak dan fettuccini.

Tempat kuliner lain yang dapat Anda kunjungi adalah Pendopo nDalem Angkringan Tugu, dan Gudeg Wijilan.

Gadri resto buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB.

How to get there:

1. Becak : Anda dapat menggunakan becak dari Jl. Malioboro.

2. Andong: Anda dapat menggunakan becak dari Jl. Malioboro.

Hotel terdekat adalah Ibis Malioboro Hotel, Grage Ramayana, dan hotel di area Malioboro.

Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan jugKomitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekaliana sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • gadri resto
  • gadri resto yogyakarta
  • gadri resto jogja
  • resep manuk nom
  • gadri resto menu
  • resep nasi blawong
  • menu gadri resto
  • manuk nom
  • resep beer jawa
  • gadri restoran yogyakarta

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,