23 es pala

Bogor tidak hanya kaya makanan tradisional. Kota hujan tersebut juga memiliki minuman khas yang patut dicicipi yaitu es pala. Konon es pala Bogor sudah ada sejak zaman Belanda. Kesegaran minuman itu sangat disukai para penjajah. Bahan serta cara pembuatan yang sederhana membuat minuman tersebut juga populer di kalangan masyarakat pribumi.

Es pala khas Bogor terbuat dari irisan buah pala dan gula pasir dengan tambahan sedikit garam. Bahan-bahan tersebut selanjutnya direbus dan ditambahkan es batu sebelum disajikan. Karena terbuat dari buah pala segar, minuman tersebut juga memiliki aroma yang harum. Selain itu sari buahnya juga segar sehingga cocok diminum saat cuaca panas.

23 es buah pala

Es pala khas Bogor tidak hanya menyegarkan tetapi juga memiliki manfaat kesehatan. Buah pala yang merupakan bahan utamanya dipercaya memiliki berbagai manfaat. Buah dengan nama ilmiah Mrystica fragrans itu telah dipercaya sejak dahulu sebagai obat untuk mengatasi kesulitan tidur, melancarkan pencernaan, mengatasi mual dan muntah, hingga mengatasi nyeri saat datang bulan. Buah yang banyak dibudidayakan di Maluku itu juga sering dipakai untuk menyedapkan masakan.

Kemajuan teknologi seperti saat ini membuat es pala diproduksi secara modern. Berbagai kemasan es pala siap saji dapat dengan mudah ditemukan di berbagai supermarket. Meski demikian, Anda tetap dapat menimati kesegaran asli es pala khas Bogor yang dibuat secara tradisional. Salah satu tempat yang menawarkannya adalah Es Mangga dan Pala Aming di Jalan Suryakencana. Tempat tersebut menawarkan es pala dengan rasa alami karena dibuat tanpa pemanis dan pewarna buatan.

23 es pala bogor

Jalan Suryakencana memang dikenal sebagai salah satu surga kuliner di Bogor. Untuk menikmati kesegaran es pala di jalan tersebut, sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi. Bila datang dari Jakarta, silakan ikuti Jalan Tol Jagorawi. Setelah keluar dari tol, silakan belok kanan ke Jalan Pajajaran. Selanjutnya belok kanan ke Jalan Otto Iskandardinata setelah berkendara sejauh  400 meter. Ikuti jalan itu hingga masuk ke Jalan Ir H Juanda. Terakhir, belok kanan ke Jalan Surya Kencana.

Di Jalan Suryakencana juga dapat dijumpai berbagai makanan khas kota hujan. Anda bisa menikmati geco alias taoge goreng maupun soto kuning. Sempatkan juga untuk membeli Roti Unyil sebagai oleh-oleh khas Bogor.

Selama menikmati petualangan kuliner di Bogor, Anda bisa menginap di Santika Hotel, Aston Bogor Hotel and Resort, atau Hotel Salak The Heritage.

Peta Lokasi : View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 1 Maret 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • es pala
  • ################
  • #######
  • cara membuat es pala
  • minuman khas bogor
  • es pala bogor
  • es pala khas bogor
  • minuman kesehatan khas bogor
  • manfaat es pala
  • cara buat es pala

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,