dok. pribadi

dok. pribadi

Akhir-akhir ini udara Bandung di siang hari semakin terasa panas, imbas dari semakin padat penduduk dan kendaraannya tanpa diimbangi penghijauan yang cukup. Pada kondisi tersebut kita cenderung merasa haus dan mendambakan cairan yang mampu menyegarkan kerongkongan. Tak perlu bingung, untuk urusan tersebut serahkan pada sang ahli, yaitu Es Goyobod Kombinasi.

Bagi sebagian orang kata goyobod masih terdengar asing, mungkin juga lucu. Namun tidak bagi warga Bandung. Es campur asli Garut ini bisa dijumpai di kota kembang dan menjadi salah satu minuman favorit pengobat dahaga. Bagi yang masih awam, goyobod itu serupa dengan jelly tapi tak sama. Jika jelly cenderung kenyal dan manis, goyobod justru kenyal dan sedikit tawar. Bentuknya kotak-kotak, warnanya abu-abu keunguan sedikit, rasanya lembut seperti cingcau hijau, dan terbuat dari tepung sagu. Goyobod ini kemudian akan diberi es serut atau es batu, air gula, dan dicampur dengan beragam toping buah-buahan layaknya es campur.

dok. pribadi

dok. pribadi

Es Goyobod Kombinasi adalah salah satu penjual goyobod terenak di Bandung. Rasa manisnya pas, segar, topingnya benar-benar mantap, porsinya juga tidak main-main. Satu mangkok Es Goyobod yang juga dikenal dengan nama es goyobod Mang Asep ini memuat tentu saja goyobod, jelly, manisan kolang kaling, potongan alpukat, mangga kaweni, kelapa, dan kucuran susu kental manis. Standar sebetulnya, tapi setelah merasakannya Anda bisa tahu apa keunggulan dari Es Goyobod Kombinasi. Alpukatnya lembut dan manis, kelapanya benar-benar muda, dan yang paling membuat tergoda adalah aroma dari mangga kaweni begitu menggugah selera. Rasanya yang asam dan khas mengimbangi rasa manis dari kuah. Jelly dan manisan kolang kalingnya pun sengaja dibuat tawar agar tidak menimbulkan efek giung alias terlalu manis. Rasa manis susu lah yang mendominasi setiap suapan yang memasuki rongga mulut. Harga seporsinya hanyalah Rp. 6.000. Minuman lain yang dijual antara lain es campur, es teler, dan aneka jus buah.

Es Goyobod Kombinasi dijual dalam gerobak kaki lima dengan tempat duduk terbatas. Ia mangkal di Jalan Terusan Dr. Rubini yang mengarah ke Jalan Pajajaran, tepat di seberang taman segitiga (Jl. Dr. Cipto – Dr. Rubini – Jl. Pajajaran). Tempat ini dapat dicapai dengan angkot jurusan Caringin – Dago, Caringin – Sadang Serang, Lembang – ST. Hall, Antapani – Ciroyom, atau Kebon Kalapa – Sukajadi dan turun di Jalan Pajajaran (Jl. Dr. Rubini). Letaknya tidak begitu jauh setelah lampu merah Istana Plaza. Warung kaki lima ini beroperasi mulai pukul 10.00 – 16.00. Tapi terkadang sebelum jam 4 sore pun dagangannya sudah habis.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Lingga Hotel, The Jayakarta Hotel, atau Otten Boutique Hotel. Tempat kuliner lezat lainnya adalah Surya Bundo, Sushi Boon, atau Batagor H. Isan.

Lokasi Es Goyobod Kombinasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • es goyobod
  • goyobod
  • gerobak es goyobod
  • resep es goyobod
  • gerobak es goyobod bandung
  • toping es goyobod
  • aneka resep es malaysia singapore
  • gerobak batagor dan es goyobod
  • jual es goyobod di bandung
  • jualan es goyobod

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,