Sajian khas Jawa memang spesial, sederhana namun rasa dan kualitasnya bisa memanjakan lidah orang yang menyantapnya. Hal itulah yang coba ditawarkan resto yang satu ini, Dapur Solo yang terletak di Jalan Panglima Polim I No.95, Jakarta Selatan. Semua sajian khas Jawanya sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga, bukan hanya nasi rawon dan nasi langgi, tapi jauh lebih komplit dari itu. Bagi pecinta kuliner atau bagi Anda warga Jawa yang sedang berada di Jakarta, jika kangen dengan masakan khas daerah asal dapat datang dan mencoba ke restoran yang satu ini, pasti kangen anda akan terbayar lunas.

Berbagai menu yang bisa di temukan di Dapur Solo mulai dari nasi langgi spesial, nasi langgi kuning, nasi gudeg Jogja, nasi usap Solo, nasi pecel Madiun, nasi liwet Solo, nasi timbel Sunda, gado – gado, lontong Solo, selat Solo, sop buntut, pindang bandung, asem asem iga, rawon komplit, soto ayam dan bakwan Surabaya. Untuk menu utama ini, Anda bisa memilih sesuai daerahnya. Misal untuk Solo, bisa memilih nasi liwet Solo, nasi usap ataupun selat Solonya. Untuk Jogja tentu gudeg Jogjajadi pilihan utama.

Gudeg Jogja berbahan dasar Gori atau nangka muda , yang dikukus sekitar 24 jam dalam suhu yang sangat panas untuk menguapkan kuahnya. Gudeg Jogja berbeda dengan Gudeg yang lain karena tidak berkuah, gudeg kering berwarna coklat tua kemerah – merahan dengan rasa yang manis dan gurih. Gudeg Jogja ini bisa dinikmati dengan berbagai lauk, mulai dari daging ayam dan telur yang direbus dan dipindang hingga berwarna coklat,dipadu dengan rasa pedas yang didapat dari perpaduan tempe dan sambel krecek menjadikan gudeg ini mempunyai cita rasa pedas manis yang bisa membuat lidah Anda bergoyang.

Selain menu utama, Anda bisa memilih berbagai menu jajanan khas jawa yang menarik, seperti tahu gejrot, combro dan misro, kembang tahu, bolu kenari, asinan sayur, rujak buah, otak – otak tenggiri, bubur jawa serta serabi Solo. Serabi, merupakan cemilan khas Solo yang satu ini banyak di cari oleh pecinta kuliner, Anda harus coba kelezatananya, serabi Solo juga disebut serabi notosuman, rasa dan lezatnya serabi notosuman semakin terasa, apalagi jika dinikmati selagi masih hangat.

Selain Dapur Solo, Anda bisa menemukan banyak tempat makan lainnya yang ada di Jakarta Selatan seperti Pendopo Kemang, Dapur Selera dan Gula Merah yang juga menyajikan kuliner khas Jawa.

How to get there?

Busway : Anda bisa turun di Halte TransJakarta Blok M

Taxi ( bluebird)

Hotel Terdekat

Sunlake Hotel

Sheraton Media Hotel & Towers

Alpine Hotel

Lokasi
View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • serabi solo
  • makanan khas jogja selain gudeg
  • kuliner khas jawa tengah
  • resep masakan berkuah khas jawa
  • resep selat solo
  • selat solo di jogja
  • dapur solo bandung
  • nasi gudeg solo
  • selat solo berkuah
  • kuliner di madiun

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,