www.tarisoedardjo.blogspot.com

www.tarisoedardjo.blogspot.com

Penggemar sop buntut barangkali tak asing dengan nama Dapur Dahapati. Tempat tersebut sering kali direkomendasikan sebagai penyaji sop buntut terbaik di Indonesia yang resep tradisionalnya terjaga sejak zaman penjajahan Belanda. Kelezatan olahan buntut sapinya menjadi rahasia umum dan wajib dicicipi setiap kali mendaratkan kaki di kota Bandung.

www.eatinguntildiee.blogspot.com

www.eatinguntildiee.blogspot.com

Sebagai salah satu restoran sop buntut terbaik, Dapur Dahapati tak pernah sepi kunjungan. Warga lokal, wisatwan, selebritas tanah air, hingga pejabat negeri, pantang melewatkan tempat ini saat melawat ke Bandung. Restorannya terletak di salah satu kawasan elit kota kembang, yaitu Cipaganti, dengan menempati sebuah rumah berarsitektur kolonial. Dulu bangunan tersebut dihuni oleh salah satu pangeran dari Kerajaan Siam yang mengungsi ke Bandung sekitar tahun 1930-an ketika terjadi kudeta di Thailand. Salah satu keturunan pangeran tersebut yang kemudian mengoperasikan rumah itu menjadi warung sop buntut yang kini namanya sudah melejit bak roket. Tempatnya sungguh asri khas bangunan zaman Belanda dengan interior serta furnitur klasik. Jam makan siang dan malam hari adalah waktu teramai di Dahapati, dimana pengunjung bisa sangat membludak. Banyak diantara mereka yang bahkan sudah memesan tempat duduk berjam-jam sebelumnya.

www.myfunfoodiary.com

www.myfunfoodiary.com

Sop buntut memang lezat disantap setiap waktu, baik sebagai menu makan siang maupun malam hari. Sajian kuliner hasil alkulturasi Indonesia – Belanda milik Dahapati itu masih menggunakan resep tradisional dengan cita rasa kolonial. Seperti sup khas Belanda, kuahnya kental, tidak terlalu berlemak, rempah-rempahnya sedap, dominasi pala sangat terasa, dan dagingnya sangat empuk hingga lumer di mulut. Selain sajian asli sop buntut, Dahapati juga menyediakan sop buntut goreng dan sop buntut bakar yang tak kalah lezat. Daging buntut sapi yang sudah dilumuri bumbu hingga menyerap kesetiap seratnya kemudian digoreng atau dibakar. Dua variasi menu tersebut disajikan bersama kuah atau sop kaldu sapi berisi kentang, tomat, wortel, serta buncis yang renyah alias tidak overcooked. Satu porsinya lumayan banyak dan cukup untuk disantap berdua. Selain sop buntut tersedia pula menu alternatif seperti gado-gado serta ayam goreng.

Sajian nikmat Dapur Dahapati ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 50.000 – Rp. 100.000. Restoran di Jalan Cipaganti No. 146 Bandung ini setiap harinya beroperasi mulai pukul 09.00 – 21.00. Untuk mencapainya Anda dapat naik angkot jurusan Kebon Kalapa – Ledeng atau Margahayu – Ledeng. Selain di Cipaganti, Dapur Dahapati juga membuka cabang di Jalan Anggrek No. 48.

Selama di Bandung Anda dapat menginap di Nalendra Hotel, Amaris Hotel Cimanuk Bandung, atau Naval Hotel. Jangan lupa cicipi juga kuliner di Sop Buntut Harum Sari, Soto Ojolali, dan Cokotetra.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 5 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • sop buntut enak di bandung
  • dapur dahapati
  • harga sop buntut dahapati 2015
  • dapurDAHAPATI Kota Bandung Jawa Barat
  • dapur dahapati bandung
  • dapur dahapati anggrek
  • alamat dapur dahapati
  • restorant rajanya sop buntut
  • dahapati bandung
  • dapur dahapati jakarta

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,