Carabikang

Carabikang eat-n-share.blogspot.com

Ah kini siapa juga yang tak kenal makanan warna-warni yang satu ini, carabikang. Sebuah camilan manis yang tak hilang ditelan waktu. Ya, carabikang merupakan salah satu kuliner tradisional murah meriah yang sangat lezat jika disantap hangat. Makanan ini juga dapat menjadi alternatif teman minum teh yang sangat enak. Dengan seribu hingga dua ribu rupiah saja Anda sudah dapat menikmati carabikang lho travel lovers. Menarik bukan?

Bagi yang belum mengenalnya, carabikang merupakan makanan yang dibuat dari tepung beras yang dimasak dengan menggunakan santan yang diberi bumbu berupa gula pasir yang ditambah dengan sedikit tepung terigu dan pewarna makanan. Cara membuatnya pun tergolong mudah. Pertama campurkan sedikit tepung beras dengan sebagian santanĀ  dan masak di atas api hingga kental. Selanjutnya campurkan bahan lain seperti tepung terigu, gula pasir lalu campurkan dengan santan yang telah dimasak tadi.

Selanjutnya tambahkan sebagian sisa santan pada adonan lalu uleni hingga kalis selama sekitar 30 menit. Ulangi proses menguleni ini sekali lagi dengan tidak lupa menuangkan sisa santan yang masih ada lalu diamkan selama sekitar 1 jam. Selanjutnya, tinggal bagi adonan sesuai dengan jumlah pewarna makanan yang telah dipersiapkan. Jika Anda menyukai pewarna alami, untuk mendapatkan warna hijau Anda dapat menggunakan daun suji sebagai pewarna.

Carabikang

Carabikang kulinerenak.net

Proses selanjutnya dilakukan persis ketika Anda akan membuat serabi. Tinggal tuangkan adonan setinggi Ā¾ dari cetakan yang digunakan. Satu hal yang tidak boleh terlupa, olesi terlebih dahulu cetakan dengan sedikit margarin agar carabikang yang dihasilkan tidak lengket. Panggang adonan ini hingga matang. Sebagai penambah rasa mumnya carabikang diolesi dengan santan matang yang telah diberi sedikit garam.

Makanan ini akan memiliki tekstur sedikit bergelembung, mirip dengan tekstur bika ambon. Selain empuk, menawarkan perpaduan rasa manis dan gurih yang lezat. Selain dijual di berbagai pusat jajanan pasar yang ada di beragam sudut kota Jogja, makanan ini juga menjadi slaah satu produk yang dijual di Larizo Cake&Bakery. Harga yang dipatok pun sangat ramah di kantong, mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 2.500 saja setiap buahnya. Menarik untuk dicoba kan travel lovers? Happy eating ya!

Nikmati pula: Mie Ayam Tumini, Mie Bangka Pak Harun, keripik sagu

Hotel murah di Prawirotaman: Oasis Hotel Jogja, Hotel Matahari, Airlangga Hotel

Peta lokasi Bika Ambon Larizo Cabang Suryodiningratan: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • carabikang
  • cara bikang
  • corobikan
  • resep cara bikang
  • resep carabikang
  • resep kue bikang jawa timur
  • coro bikan
  • resep carabikang istimewa
  • cara membuat carabikang
  • resep jajanan pasar murah meriah

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,