Berbicara tentang angkringan di Jogja seolah tak ada habisnya. Hampir di setiap jalan, bahkan sampai ke gang kecil di berbagai penjuru kota Jogja diisi dengan angkringan. Sungguh tidak sulit mencari warung angkringan, di mana orang-orang yang baru pertama kali bertemu bisa bertegur sapa dan bercanda tanpa mengenal batas ras, agama, suku, bangsa, jabatan, golongan, dan perbedaan-perbedaan lainnya.

Satu lagi angkringan yang banyak menarik perhatian pembeli adalah angkringan yang berada di daerah Sleman. Nama angkringan ini adalah Angkringan Satari, sesuai dengan nama pemiliknya yaitu Bapak Satari Abdullah, yang lebih dikenal dengan nama Pak Tari. Angkringan ini berada di Jalan Magelang km 15,2 Medari, Sleman; hanya beberapa meter dari SPBU Medari ke arah utara.

Kalau Anda mengunjungi angkringan yang satu ini, Anda tidak akan menemukan gerobak yang digunakan sebagai tempat menata makanan ala angkringan beserta dingklik (kursi panjang dari kayu) yang biasa menjadi tempat duduknya. Sebaliknya, Anda akan menemukan sebuah ruko yang cukup longgar dengan meja dan kursi yang biasa Anda temukan di warung makan. Meskipun penampilannya sudah lebih modern, tapi Anda tidak perlu khawatir dengan harga yang dikenakan untuk makanan-makanannya.

Makanan-makanan yang disajikan tidak berbeda dengan angkringan pada umumnya, hanya saja menunya jauh lebih lengkap. Misalnya, untuk sate Anda dapat mencicipi sate ayam, sate usus, sate ati, sate keong, sate telur. Untuk cemilannya, Anda dapat menikmati cemilan khas angkringan seperti tempe goreng, tahu goreng, tahu bacem, tempe bacem, pisang goreng, dan terkadang ada tape goreng. Di tempat ini, Anda juga dapat menemukan klepon, arem-arem, kue lumpur, kue bolu, pastel, kue sus, dan berbagai cemilan lainnya. Belum lagi minumannya, di sini Anda dapat menemukan minuman yang lebih bervariasi, terutama untuk minuman instant. Bahkan, Anda dapat memesan soda gembira di angkringan ini.

Dengan pilihan menu yang bervariasi ini, angkringan Pak Tari menjadi pilihan bagi semua kalangan. Tempat ini bukan hanya dijadikan tempat mangkal dan nongkrong anak-anak muda, namun banyak juga keluarga yang datang ke tempat ini untuk bersantap malam bersama. Ketika hari sudah sangat larut dan menjelang dini hari, angkringan ini sering dijadikan tempat mangkal bagi para petugas ronda malam di kampung-kampung sekitar, sehingga tempat ini tidak pernah sepi pelanggan.

Meskipun tempat ini menyediakan berbagaimacam menu, namun untuk harganya masih tetap sangat bersahabat untuk semua kalangan. Untuk menu di angkringan ini berkisar dari harga Rp 500,- sampai Rp 8.000,-. Jadi, apabila dengan uang sekitar Rp 5.000,- pun Anda masih dapat menikmati berbagai macam menu di tempat ini.

Angkringan lain yang layak Anda kunjungi adalah angkringan Tugu, angkringan Kali Code, dan angkringan KR.

How to get there:

Karena tempat ini beroperasi dari pukul 15.30 sampai 03.30, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau taxi, karena kendaraan umum sudah berhenti beroperasi pada pukul 17.00.

Hotel terdekat adalah Hyatt Regency Hotel Yogyakarta, Shangrila Villa, dan hotel di area Yogyakarta.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • menu angkringan
  • Angkringan SATARI
  • angkringan modern
  • angkringan satari sleman
  • angkringan di sleman
  • angkringan sleman
  • angkringan satari jogja
  • satari jogja
  • tempat nongkrong di sleman
  • menu angkringan modern

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,