Adon-adon Coro

Adon-adon Coro arlanie353.wordpress

Tak lengkap rasanya berlibur di Jepara tanpa menyempatkan untuk mencicipi minuman khas yang satu ini, adon-adon coro. Meski terdengar kurang familiar di telinga, namun minuman yang satu ini adalah salah satu bagian kuliner Jepara yang tak dapat dipandang sebelah mata. Meski sekilas minuman berwarna cokelat muda ini terlihat mirip dengan wedang jahe ataupun wedang ronde, namun sejatinya adon-adon coro merupakan jamu yang dicampur dengan beragam rempah khas nusantara. Oleh karena itulah adon-adon coro dikenal pula dengan nama jamu adon-adon coro.

Meski umumnya disajikan dalam gelas ataupun mangkuk, namun jangan takut karena jamu dalam adon-adon coro tidaklah banyak. Jamu dalam minuman ini tidak terlalu banyak, hanya sekitar satu sendok saja. Selebihnya minuman ini diberi tambahan rempah-rempah berupa kayu manis, cengkeh, lengkuas dan merica bubuk. Tak hanya itu saja, minuman ini lalu diberi tambahan berupa wedang jahe, santan dan gula merah sebagai pemanisnya. Manis, pedas, hangat dan gurih jadi satu di sini. Bagaimana travel lovers, Anda sudah dapat membayangkan rasa minuman khas Jepara yang satu ini?

Adon-adon Coro

Adon-adon Coro nasirullahsitam

Oh tunggu dulu, ada satu lagi komponen dalam adon-adon coro yang belum disebut. Di minuman ini terdapat pula potongan kelapa mungil yang akan menambah citarasa gurih dalam jamu enak rempah khas Jepara ini. Selayaknya minuman tradisional lainnya, adon-adon coro paling enak dinikmati saat malam hari. Selain disajikan panas yang dapat menghangatkan tubuh, minuman ini dapat menambah nuansa romantisme saat berkunjung di Jepara. Apalagi jika dinikmati bersama orang terkasih Anda. Hmmm, semakin tidak sabar untuk segera mencobanya bukan?

Salah satu area yang dikenal menjajakan adon-adon coro adalah Shopping Centre Jepara atau yang sering pula disingkat dengan nama SCJ. Kawasan SCJ sendiri merupakan area khusus yang terletak di sebelah utara alun-alun kota Jepara yang khusus menjual kuliner khas Jepara. Salah satu ciri tempat ini adalah keberadaan tenda berwarna putih yang berada di pinggir jalan. Tak perlu bingung mencari lokasi SCJ karena kawasan kuliner kenamaan Jepara yang terletak di Jalan R.A. Kartini ini berada cukup  dekat Museum Kartini. Selamat menikmati lezat dan hangatnya adon-adon coro di Jepara ya!

Kunjungi pula: Pantai Kartini, Pulau Panjang, Benteng Portugis

Hotel murah di Jepara: Palm Beach Resort dan Sunset Bungalow

Peta lokasi: view map larger

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 28 Februari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • adon adon coro
  • minuman adon adon coro
  • wedang jahe rempah semarang
  • kuliner enak di jepara
  • wedang adon coro
  • minuman alon alon coro
  • minuman khas jepata
  • minuman rempah jepara
  • peta lokasi scj jepara
  • SCJ jepara kulinier

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , ,